WHAT'S NEW?
Loading...

5 Tempat Wisata Baru di Boyolali Buat Kamu Pecandu Jalan-Jalan


Boyolali. Kabupaten yang pernah mendapat piala Adipura 11 kali dari pemerintah ini memang layak mendapatkan penghargaan sebagai kota terbersih. Setiap sudut kota memang tertata dengan rapih dan bersih. Ditambah, hawa sejuk khas pegunungan, yang membuat siapa saja betah berlama-lama. Boyolali memang menjadi salah satu jalur pendakian gunung Merapi dan Merabu. Tak heran, bila beberapa warga setempat memanfaatkan rumah mereka untuk dijadikan basecamp para pendaki gunung.
Nah, selain Merapi dan Merbabu, Boyolali juga membangun tempat wisata baru yang akhir-akhir ini mulai nge-hits di kalangan travelers. Apa saja? Yuk simak.

1. Omah Bambu Merapi, Sisi Lalin dari Boyolali yang Tiada Duanya.


Omah Bambu Merapi terletak di New Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Di sini, kamu bisa menjumpai keindahan alam yang luar biasa. Obyek wisata yang mengunsung konsep alam dengan rumah bambu dan gardu pandang sebagai spot utama, membuat Omah Bambu Merapi ini menjadi spot wisata Boyolali yang unik dan tiada duanya. Selain unik, Omah Bambu Merapi juga Instagramable banget dengan landscape gunung Merbabu dan Merapi. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke sini. Untuk tiket masuknya dihargai Rp5.000/motor.

2. Luruhkan Resahmu di Bukit Gancik yang Asik nan Ciamik.


Selain Omah Bambu Merapi, Boyolali juga punya spot wisata baru lainnya, yaitu Bukit Gancik. Obyek wisata yang satu ini terletak di Selo Nduwur, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Sejak awal kemunculannya, spot kece yang satu ini sudah disesaki para wisatwan daerah maupun luar daerah. Menawarkan spot utama gardu pandang yang berada di ketinggian 2000 mdpl dengan landscape pegunungan, membuat Bukit Gancik ini cocok sekali untuk kamu yang hobi selfie maupun fotoghrapi.  Untuk tiket masuknya dihargai Rp5.000/motor.

3. Nikmati Nuansa Alam yang Mendamaikan di Gardu Pandang Alam Sutera.


Gardu Pandang Alam Sutera terletak di Dukuh Pojok, Dsa. Samiran, Kec. selo, Kab. boyolali, Jawa Tengah. Kamu pasti sudah bisa menebak konsep seperti apa yang diusung oleh spot wisata yang satu  ini. Yups, apalagi kalau bukan gardu pandang. Menyuguhkan view eksotik antara Kota Boyolali dan Gunung Bibi (nama lain dari pungung Merapi dan Merapi tua), membuat gardu pandang Alam Sutera harus banget dikunjungi bagai siapa saja yang mau nge-trip ke Boyolali. Nah, jika beruntung, kamu juga bisa menjumpai Elang Jawa dan sejumlah kera hutan yang berkeliaran. Hagra tiket masuknya sangat murah, yaitu hanya Rp. 2.000 saja

4. Gardu Pandang Suroteleng, Spot Selife yang Kecenya Kebangetan.


Gardu Pandang Suroteleng terletak di Dsa. Suroteleng, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Seperti tiga spot wisata sebelumnya, Gardu Pandang Suroteleng pun mengusung konsep yang sama, yaitu mengandalkan gardu pandang sebagai spot utama. Meski akses menuju lokasi terbilang ekstrim, namun view yang ditawarkan mampu membuat rasa letih dan deg-deganmu tergantikan dengan rasa senang. Beberapa waktu lalu, Ngadem.com berkesempatan berkunjung ke sini, namun waktu itu masih dalam tahap pembangunan dan tiket masuk juga masih gratis. Tapi sekarang, seperti yang sudah teman-teman lihat di media sosial, gardu pandang Suroteleng sudah tampil elegan dan siap bersaing dengan spot wisata baru lainnya yang sudah nge-hits di kalangan anak muda yang doyan jalan-jalan.

5. Segarkan Hati, Pikiran dan Tubuhmu di Pemandian Alam Kedung Goro.


Berbeda dengan 4 wisata baru sebelumnya yang mengandalkan gardu pandang sebagai spot utama, Kedung Goro ini lebih ke pemandian alam. Tak ada tiket masuk alias gratis untuk bisa menikmati kesegaran pemandian alam yang satu ini. Kedung Goro terletak di Dsa. Bolo, Kec. Wonosegoro, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Yang mengasikan d sini, kamu bukan hanya bisa merasakan sensasi mandi di pemandian alam gratis, tapi juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang begitu asri nan eksotis. Berada di sini semacam bius untuk kamu yang sedang patah hati.
Nah.. itulah 5 tempat wisata baru yang lagi ngehits di Boyolali. Sedikit tips nih dari Ngadem.com, jika ingin berkunjung ke 5 spot wisata tersebut pastikan keadaan fisik tubuh dan kendaraan dalam keadaan prima. Kenapa? Karena kamu akan melewati jalanan yang naik-turun dan berkelok-kelok. Bawa bekal juga secukupnya. Oh iya, buat yang nggak tahan dingin, jangan lupa bawa baju hangat. So, selamat jalan-jalan yes. Tetap lestariakan alam sekitar kita. Buang sampah pada tempatnya. Jauhi seks sebelum nikah. Dan, katakan tidak untuk narkoba. Btw, see you next time!

Sumber: http://ngadem.com/tempat-wisata-baru-di-boyolali/

0 comments:

Post a Comment