WHAT'S NEW?
Loading...

Kedatangan Presiden Jokowi Bawa Berkah Tersendiri Bagi Pedagang Pasar Sambi


BOYOLALI - Presiden Jokowi hari ini Senin (30/1/2017) meresmikan Pasar Sambi Boyolali. Kedatangan Presiden Jokowi ini menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang Pasar Sambi. Sejumlah pedagang tampak tersenyum sumringah karena bisa bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi bahkan ada pedagang yang barang dagangannya diborong oleh presiden.
Sebagaimana dilansir joglosemar.co, adalah Ngatirah (50), pedagang yang berasal dari Desa Jagoan, Sambi. Pedagang yang sehari-harinya hanya berpenghasilan sekitar Rp. 40.000 ini senyumnya langsung merekah lebar saat Jokowi menghampiri lapaknya. Di tengah histeria para pedagang lainnya, dengan semangat Ngatirah menyambut uluran tangan Jokowi untuk bersalaman.
Sebanyak 30 tempe buntel-nya diborong oleh presiden yang kemudian dibungkus dan langsung dibawa ajudan presiden. Tempe yang semestinya seharga Rp 12.000 itu, Jokowi bayar Rp 100.000. Terang saja, selain sangat bahagia disalami Jokowi, Ngatirah pun meraup untung lumayan.
“Senang sekali Pak Jokowi mau beli tempe saya,” tutur Ngatirah yang mengaku tempe yang dijual merupakan buatannya sendiri.
Senada, hal yang sama juga dirasakan Darmini, pedagang rambak warga Dadapan, Desa Kepoh, Sambi. Dasarannya pun disambangi Jokowi, yang lantas membeli rambaknya lima bungkus. Rambak yang semestinya Rp 5.000/bungkus itu, juga dibayar Jokowi Rp 100.000. Sehingga Darminipun mengantongi keuntungan Rp 75.000.
“Tapi yang paling bahagia karena bisa bersalaman dengan Pak Presiden,” terang Darmini.
Selain memborong tempe dan rambak, Jokowi pun menyempatkan membeli sate empat bungkus dari dasaran milik Risana, serta membeli lombok di dasaran milik Sumiyati.
Dengan sigap, jajanan pasar tradisional itupun langsung dibawa oleh ajudan presiden.
Sementara Jokowi terus menjadi perhatian para pedagang Pasar Sambi yang baru saja selesai dibangun dan diresmikan langsung oleh Jokowi.
“Kecil saya dulu sering main ke Sambi, jadi saya tahu persis pasar ini. Kan rumah bapak saya di Ngemplak, tidak jauh dari sini,” kata Jokowi saat sambutan.
Setelah meresmikan Pasar Sambi, rombongan presiden kemudian melanjutkan perjalanan ke Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo.
Sumber: joglosemar.co

0 comments:

Post a Comment