WHAT'S NEW?
Loading...

Masuk Omah Jungkir, Semua Nampak Serba Terbalik


Wonogiri — Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Wonogiri membuka wahana baru di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Omah Jungkir (up set down). Konon, wahana ini di Indonesia baru ada tiga, termasuk di Wonogiri. Sedang untuk tiket masuk wahana ini diklaim paling murah.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Wonogiri Fredy Sasono, Senin (16/1) menjelaskan, Omah Jungkir merupakan wahana wisata kekinian, dimana pengunjung ketika memasuki bangunan rumah disuguhi dengan berbagai pemandangan serba terbalik. Seolah-olah pengunjung dibawa ke dalam alam yang semua serba terbalik.

“Omah Jungkir perdana kami buka untuk umum Minggu (15/1) pagi. Ternyata animo pengunjung luar biasa. Dalam satu hari saja, Omah Jungkir mampu menyumbang PAD sebesar Rp 780 ribu,” paparnya.

Fredy menyebut, pembangunan Omah Jungkir sendiri menelan dana Rp 90 juta bersumber dana dari APBD 2016. Lokasi Omah Jungkir tersebut masih satu komplek dengan Kampung Galau.
Sedang awal terciptanya Omah Jungkir merupakan hasil rekomendasi Kejari Wonogiri terkait kegagalan proyek pembangunan wahana Rumah Hantu dan Ontang-Anting di 2015 lalu. Proyek tersebut hanya rampung 91 persen. Sedang kekurangannya, kata Fredy, belum adanya hantu dan sound sistemnya.

“Kami berharap seminggu ke depan wahana ini bisa menjadi viral,” tandas Fredy.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/68719700418/masuk-omah-jungkir-semua-nampak-serba-terbalik/

0 comments:

Post a Comment