WHAT'S NEW?
Loading...

Pasar Klego Diresmikan, Ratusan Pedagang Tempati Lapak Baru


BOYOLALI – Bupati Boyolali Seno Samodro meresmikan Pasar Klego, Senin (23/1). Pasar yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 4,4 miliar tersebut diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Selain itu dengan revitalisasi Pasar Klego ini dapat memperlancar arus lalu lintas perdagangan di jalur utama Karanggede-Gemolong.
"Saya hanya berharap para pedagang menjaga kebersihan agar para pembeli senang dan pedagang laris jualannya," kata Bupati, dalam sambutannya
Sementara itu, Sekretaris Disperindag Boyolali, Widodo menambahkan, bahwa relokasi Pasar Klego ini dilaksanakan dalam tiga kali anggaran. Pasar yang dibangun diatas lahan seluas 1.400 meter persegi ini mampu menampung 222 pedagang. Yang terdiri dari 196 los dan 26 kios. 
"Untuk kios sudah penuh semua, tapi kalau los masih ada 15 petak," kata Widodo.
Bupati mengaku banyak mendapat masukan dari masyarakat dan pedagang, jika  Pasar Klego yang baru dibangun ini sering kebanjiran. Genangan air di halaman pasar itu dikarenakan adanya limpasan air hujan dari jalan raya Klego-Simo yang masuk ke halaman pasar. Untuk itu, bupati meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR), M. Kodri menyelesaikan permasalahan tersebut.
"Panggil konsultan untuk membangun gorong-gorong, supaya tak lagi banjir," tegas Seno kepada M. Kodri disela peresmian Pasar Klego. 
Sumber: radar solo

0 comments:

Post a Comment