WHAT'S NEW?
Loading...

Perkuat Ruhiyah, Stikes Estu Utomo Gelar Malam Bina Iman dan Taqwa


BOYOLALI - STIKES Estu Utomo Boyolali gelar malam bina iman dan taqwa (Mabit) selama dua hari bagi mahasiswanya. Bertempat dikomplek kampus STIKES Estu Utomo, acara tersebut dibuka pada Jumat sore (27/1) dimulai pukul 16.00 WIB dan ditutup pada Sabtu (28/1) siang.

Acara Mabit tahun ini mengusung tema "Be a Religious and Smart Generation". Sebanyak 86 peserta yang sebagian besar adalah peserta putri mengikuti acara Mabit dengan lancar. Peserta ditempa dengan materi-materi untuk memperkuat ruhiyah yang disampaikan secara indoor maupun dalam bentuk games menarik. Adapun beberapa mata acara Mabit dari Jumat (27/1) hingga Sabtu (28/1) adalah: kajian tematik bertajuk "Ukhuwah Islamiyah dan Urgensi Pembinaan Diri (Tarbiyah)", shalat fardhu berjamaah, tilawah Al-Qur'an bersama, Sholat Tahajud berjamaah, muhasabah, Kultum Subuh, dzikir pagi, senam pagi, dan games outdoor.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama STIKES Estu Utomo, Atik Setyaningsih, S.SiT., M.Kes. mewakili Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa acara ini benar-benar dapat meningkatkan ruhiyah mahasiswanya. "Semoga lewat acara yang sangat bermanfaat ini, betul-betul dapat meningkatkan iman dan taqwa para peserta". Jelasnya.

Ditemui terpisah, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Estu Utomo, Lusiana, mengungkapkan bahwa acara Mabit merupakan program kerja tahunan yang rutin diselenggarakan. "Acara ini merupakan rangkaian dari program Mentoring yang diikuti oleh mahasiswa semester I dan III". Mentoring merupakan program kajian keislaman pekanan dalam kelompok kecil yang diselenggarakan BEM STIKES Estu Utomo bekerjasama dengan Sohib Center Boyolali. [MDH]

0 comments:

Post a Comment