WHAT'S NEW?
Loading...

Persiapan Launching KITE IKM Dikebut


BOYOLALI – Kepala Bidang Industri Tembaga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Boyolali, Tri Arjono menyatakan kesiapan pelaksanaan launching kemudahan impor tujuan ekspor industri kecil dan menengah (KITE IKM) di sentral industri logam Dusun Tumang, Desa/ Kecamatan Cepogo.
Persiapan kegiatan yang bakal digelar pada 31 Januari itu sudah mencapai 50 persen. Kendati waktu pelaksanaan launching itu cukup mepet, yakni hanya satu bulan, tapi hal itu tak menjadikannya sebagai kendala. “InsyaAllah kita siap,” kata Tri Arjono, kemarin.
Saat ini, pihaknya tengah mematangkan susunan kepanitiaan terkait launching KITE IKM yang bakal dilakukan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia. Sehingga diharapkan seluruh panitia dapat bekerja sama dengan baik, untuk menyukseskan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kemajuan industri perajin logam di Boyolali.
“Semua panitia sudah mulai bekerja, ada yang persiapan ini, itu dan sebagainya. Diharapkan launching KITE IKM ini sukses,” harap Tri.
Selain itu, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai mengenai apa saja yang dibutuhkan dan yang perlu dipersiapkan untuk menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya mengenai lokasi-lokasi yang dipilih untuk kegiatan seremonial tersebut.
“Ada beberapa lokasi alternatif. Diantaranya Alun-alun Pemkab Boyolali, Lapangan Dusun Tumang dan disalah satu perajin,” imbuhnya.
Dalam launching KITE IKM nanti, selain dari tuan rumah, (Sentral Industri Logam Tumang) juga akan ditampilkan beberapa hasil karya IKM dari berbagai daerah di Indonesia. Sehingga kegiatan itu dapat menjadi media saling bertukar informasi mengenai IKM-IKM yang ada di Indonesia.  (wid/edy)
Sumber: http://radarsolo.jawapos.com/read/2017/01/18/7310/persiapan-launching-kite-ikm-dikebut-/2

0 comments:

Post a Comment