WHAT'S NEW?
Loading...

Presiden Jokowi Launching KITE IKM di Tumang Pagi Ini


BOYOLALI – Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Boyolali, Senin (30/1) pagi ini. Kedatangan Presiden untuk melaunching program Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) bagi perajin industri kecil dan menengah (IKM).
Wabup Boyolali, M Said Hidayat menyambut positif kunjungan kerja Presiden Jokowi di Boyolali. Diharapkan, kedatangan Presiden bisa mendongkrak semangat para perajin tembaga di Tumang untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya. “Launching dipusatkan di Dukuh Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo,” katanya.
Selain itu, Presiden juga bakal meresmikan Pasar Sambi. Pasar tradisional itu dibangun dengan dana Rp 6 miliar dari pemerintah pusat. Pasar itu dapat menampung ratusan pedagang dan pembeli dengan nyaman dan terhindar dari banjir.
Selain meresmikan KITE dan Pasar Sambi, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke SMK Mojosongo.
Terpisah, Kades Cepogo, Mawardi mengungkapkan, terdapat 300 perajin tembaga di Tumang. Mayoritas produk IKM sasaran untuk ekspor. Selama ini diakuinya, pengrajin terkendala mahalnya bahan baku, yang sebagian harus diimpor. “Mayoritas pesanan dari luar, seperti Eropa dan Amerika.”
Para perajin juga memiliki showroom atau ruang pamer di rumah yang sekaligus merangkap bengkel kerja. Sehingga para calon pembeli bisa melihat langsung hasil kerajinan dan kemudian membeli sesuai keinginan.
Sumber: Suara Merdeka

0 comments:

Post a Comment