WHAT'S NEW?
Loading...

Rapikan Pedagang Kompleks Setda, Pemda Berikan Bantuan Gerobak dan Tenda


BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten Boyolali memberikan bantuan kepada sebanyak 125 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Kompleks perkantoran Setda Terpadu Boyolali berupa gerobak dan tenda.
Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat memberikan secara simbolis bantuan tersebut kepada para pedagang bertempat di aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) setempat, Kamis (26/1). Bantuan terdiri dari 50 gerobak dan 75 tenda.
Kepala Disdagperin Boyolali, Suyitno menerangkan bahwa selama ini para pedagang menggunakan tenda dan gerobak milik sendiri. “Jadi terlihat kurang rapi dan terkesan semrawut. Apalagi PKL ini berjualan di lingkungan perkantoran. Jadi kami berharap dengan bantuan gerobak dan tenda maka para PKL lebih tertata.”
Sayangnya, jumlah bantuan tenda dan gerobak tidak sebanding dengan jumlah PKL. Pasalnya, dari total 287 PKL, baru 125 diantaranya yang mendapatkan bantuan. Pihaknya akan mengajukan tambahan usulan lagi ke Pemerintah Pusat.
Kegembiraan pun terpancar dari para PKL penerima bantuan. “Terima kasih Pak. Semoga bantuan ini bermanfaat dan memberi barokah kepada kami untuk mengais rezeki,” ujar Parinem (55) salah satu PKL yang mendapatkan tenda.
Dia mengaku sudah hampir 4 tahun berjualan makanan ringan dan minuman botol di komplek kabupaten. Selama ini dia hanya menggunakan terpal dalam berjualan. “Terpal sudah banyak yang bocor, mau membeli yang baru belum ada uang,” katanya.


0 comments:

Post a Comment