WHAT'S NEW?
Loading...

Kabar Gembira, Bayar PBB Berhadiah Mobil


BOYOLALI – Kabar gembira bagi masyarakat yang taat membayar pajak. Bagi masyarakat yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaaan (PBB P2) tepat waktu, bekesempatan mendapat hadiah cukup menarik. Yakni satu unit mobil Toyota Agya dan 19 sepeda motor Yamaha Mio 125.
Kasubbid Pendataan dan Penetapan Pajak Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Boyolali, Nanang Sugiarto menjelaskan, hadiah ini inisiatif dari pemkab. Diperuntukkan bagi Wajib Pajak (WP) yang lunas membayar PBB hingga 31 Mei mendatang, untuk tahun pajak 2017.
Hal iniu dilakukan untuk memicu antusias WP. ”Sebagai penyemangat saja supaya masyarakat Boyolali sadar dan taat membayar pajak,” beber Nanang kepada Radar Boyolali kemarin (23/2).
Dijelaskan Nanang, hadiah mobil akan diundi di tingkat kabupaten. Sedangkan untuk sepeda motor diundi ditingkat kecamatan. Bagi WP yang telah melunasi PBB sampai dengan periode tersebut, secara otomatis akan diikutkan dalam undian berdasarkan Nomor Objek Pajak (NOP).
”Jadi undiah ini berlaku bagi semua orang. Terpenting sudah lunas membayar PBB dan dapat membuktikan dengan sudah bayar atau lunas jika nanti terpilih sebagai pemenang hadiah,” imbuh Nanang.
Saat ini SPPT PBB telah distribusikan di tingkat desa. Melalui undian berhadiah ini diyakini WP akan membayar PBB lebih awal. Sehingga dapat memenuhi target PBB 2017 sebesar Rp 27,2 miliar. Terbagi menjadi 534.566 WP. Mengingat perolehan PBB 2016 lalu mencapai 108 persen dari target sebesar Rp 28,2 miliar dan bisa tercapai hingga Rp 30,6 miliar.
”Dengan tercapainya target PBB P2, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di segala sektor. Sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Nanang. 
Sumber: jawapos

0 comments:

Post a Comment