WHAT'S NEW?
Loading...

Mutasi Besar-besaran, Bupati Seno Segera Rombak Seluruh Pejabat Eselon II


BOYOLALI — Bupati Boyolali Seno Samodro memastikan akan merombak seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.
Perombakan dilakukan setelah Panitia Seleksi (Pansel) menyampaikan rekomendasi hasil seleksi penataan kepada Bupati Seno. “Seperti saya janjikan, nanti mau saya kocok semua. Hla gimana, mereka semua pendukung saya semua jadi akan saya perlakukan sama, kopyok kabeh,” kata Seno Senin (14/2/2017).
Seno telah menerima hasil uji kompetensi dari 28 pejabat tingkat pratama (PTP) yang mengikuti seleksi mutasi kemarin. “Hasilnya saya suruh simpan BKP2D [Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah]. Saya nanti terima hasil matangnya saja. Yang jelas kalau menurut saya ada yang tidak kompeten. Pasti ada, makanya harus geser menggeser nanti,” kata dia.
Selain berdasarkan hasil uji kompetensi, Seno juga akan melihat kemampuan dan kemauan pejabat eselon II dalam menyukseskan visi-misinya selama lima tahun ke depan. “Misalnya menjadi pejabat eselon II tapi ndak bisa ‘tanda tangan’, itu namanya kompeten ora? Kalau menunggu mundur ya repot. Ndak bisa tanda tangan itu kan namanya ndableg. Kalau saya peringatkan berisiko, tapi nunggu kesadaran untuk mundur ya ndak ada.”
Terkait hasil seleksi penataan ini, Seno akan merombak dan pelantikan paling cepat bisa dilakukan awal April. “Mudah-mudahan semuanya lancar.”
Ketua Pansel Jabatan Pemkab Boyolali, Anwar Hamdani, membenarkan hasil uji kompetensi seluruh PTP di Pemkab Boyolali sudah diserahkan kepada Bupati Seno Samodro. Namun, pansel masih harus membuat rekomendasi secara mendetail terkait hasil seleksi.
Seperti diketahui, seleksi mutasi PTP digelar sejak akhir Januari lalu. Sebanyak 28 pejabat eselon II harus mengikuti beberapa tahapan seleksi mulai dari wawancara, uji kompetensi, hingga penilaian rekam jejak karier.
“Dalam pekan ini, rekomendasi hasil seleksi penataan secara keseluruhan akan kami serahkan kepada Pak Bupati,” kata Anwar, kepada Solopos.com,Rabu (15/2/2017).
Rekomendasi kepada Bupati yang akan dibuat tim pansel langsung mengarah pada nama-nama yang dinilai kompeten untuk memimpin dinas terkait. Misalnya dinas A, tim pansel sudah punya rekomendasi tiga nama yang sesuai. “Tinggal nanti bupati memilih dari tiga nama yang kami rekomendasikan.”
Dengan demikian, Anwar menilai wajar jika Bupati Seno sudah memiliki gambaran bakal terjadi mutasi besar-besaran di tingkat kepala dinas.
Sumber: solopos.com

0 comments:

Post a Comment