WHAT'S NEW?
Loading...

Peristiwa Langka, Bayi Kembar Tiga Lahir di Boyolali


BOYOLALI — Bayi kembar tiga lahir di Rumah Sakit (RS) Hidayah, Boyolali, Jumat (24/3/2017). Ketiganya terlahir dalam kondisi sehat, begitu juga sang ibu.
Bayi pasangan Arianto dan Noviana warga Perum Mojoasri, Mojosongo, Boyolali, tersebut dilahirkan melalui operasi sectio caesarea (caesar) sekitar pukul 14.00 WIB. Operasi tersebut dilakukan tim dokter yang diketuai Widyasih Pritasari.

Pejabat Humas RS Hidayah Agung Susilo, Sabtu (25/3/2017), mengatakan proses operasi kelahiran bayi berjalan lancar dan memakan waktu sekitar 45 menit. “Proses operasi berjalan lancar atas bantuan semua anggota tim, baik dokter spesialis anestesi dan juga dokter spesialis anak. Semua telah bekerja dengan baik dibantu oleh anggota tim yang lain,” ujarnya.
Ketiga bayi berjenis kelamin laki-laki itu masing-masing berberat badan 2,4 kg, 2,5 kg, dan 1,7 kg. Hingga Sabtu, ibu dan ketiga bayinya dirawat di ruang rawat gabung ibu dan anak Kunthi.
Agung menambahkan kelahiran bayi kembar tiga termasuk peristiwa yang cukup jarang ditemui di Indonesia, bahkan di dunia. Menurut catatan, kembar tiga terjadi sekali dalam 9.000 kelahiran. “Peristiwa ini sangat jarang. Perbandingannya 1 banding 9.000 kelahiran,” imbuhnya.
Sumber: solopos.com

0 comments:

Post a Comment