WHAT'S NEW?
Loading...

Semangat untuk Maju Bersama, Peternak Sapi Boyolali Bentuk Komunitas Sapi Indonesia (KSI)

Anggota KSI saat mengunjungi peternakan sapi

BOYOLALI – Banyak permasalahan yang dihadapi oleh peternak sapi di Boyolali. Diantaranya masalah nutrisi pakan yang tepat untuk sapi, penjualan sapi, cara pemeliharaan sapi yang baik dan lain sebagainya.
Minimnya informasi yang akurat mengenai sapi menjadikan peternak sapi kurang maksimal dalam mendapatkan berat badan sapi yang diinginkan. Kemudian masalah penjualan yang kadang dipermainkan oleh para makelar sapi menjadikan peternak merasa dirugikan.
Berawal dari keinginan untuk memajukan peternak sapi kecil dan diskusi para peternak sapi, muncullah ide pembentukan sebuah wadah peternak sapi potong dengan nama Komunitas Sapi Indonesia (KSI). “Ini justru ada yang baru ketemu pagi ini (Minggu, Red). Karena diskusi para pelaku usaha sapi ini juga dilakukan secara online,” papar Ketua Panitia Rapat Koordinasi Pembentukan KSI Cabang Boyolali, Arif Budiono, Minggu (5/3).
“Untuk itu kami berdiskusi bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Dan muncullah ide untuk membentuk komunitas sapi,” jelasnya.
Melalui komunitas ini, diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat untuk para pelaku usaha persapian. Karena banyak pelaku usaha sapi profesional yang ada didalam KSI. Sehingga peternak sapi dapat lebih maksimal lagi dalam melakukan usaha peternakan sapi. Apalagi kebutuhan daging nasional saat ini terus meningkat. “Beternak sapi sangat menguntungkan. Apalagi tahu cara yang tepat,” terangnya. 
Sumber: radar solo

0 comments:

Post a Comment