WHAT'S NEW?
Loading...

Boyolali Segera Bangun Stadion Atletik Berstandar Internasional


Boyolali - Pemerintah Kabupaten Boyolali merencanakan pembangunan sebuah stadion atletik berstandar internasional di Jalan Raya Boyolali-Solo, tepatnya di Desa Mojosongo dengan alokasi anggaran 2017 sebesar Rp1,5 miliar.

"Pembangunan stadion atletik di lahan seluas empat hektare di Mojosongo itu dengan anggaran tahun ini sekitar Rp1,5 miliar," kata Bupati Boyolali Seno Samodro di Boyolali.

Menurut dia, pembangunan stadion di atas lahan kosong milik kas Desa Mojosongo tersebut akan dikerjakan mulai tahun 2017. Bangunan dikonsep secara terbuka berupa lintasan lari di sisi luar dan bagian dalam merupakan lapangan sepak bola. 

Seno Samodro menyebutkan stadion tersebut akan dilengkapi lampu penerangan agar dapat digunakan untuk kegiatan pada malam hari, tetapi dibangun tanpa tribun dan pagar.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) soal rencana pembangunan stadion itu.

"Kami dibantu desain dan konsultan langsung dari PASI. Namun, PASI mengestimasi pembangunan stadion itu dengan anggaran sekitar Rp15 miliar bertaraf internasional," katanya.

Seno Samodro yang memiliki ide pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut mengatakan anggaran akan disesuaikan dengan kemampuan pemerintah daerah.

Menurut dia, pembangunan stadion akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah sehingga tidak perlu mewah dan speknya dapat dikurangi contohnya dengan konsep stadion terbuka.

Seno Samodro mengatakan pembangunan stadion atletik tersebut pada bagian tengah yang digunakan untuk lapangan sepak bola, rumputnya dapat memindahkan dari Stadion Sonolayu.

Pada pembangunan stadion atletik tersebut, Seno Samodro berharap dapat diselesaikan selama satu tahun. Stadion paling tidak sudah dapat digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk menggelar pesta rakyat di akhir tahun 2017.

Menurut Seno, pembangunan stadion tersebut tidak lepas dari visi misi Bupati Boyolali untuk mempromosikan wilayahnya melalui berbagai kegiatan olahraga. 

"Kami terus membantu penyediaan sarana dan prasarana untuk pengembangan olahraga di Boyolali," kata Seno.

Sumber: antara jateng

0 comments:

Post a Comment