WHAT'S NEW?
Loading...

Awasi Proses Rekrutmen Perangkat Desa, Pemkab Boyolali Gandeng Kepolisian


BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten Boyolali tahun 2017 ini akan mengadakan rekrutmen perangkat desa secara serentak di 19 kecamatan pada 6 November mendatang. Proses rekrutmen perangkat desa ini untuk mengisi kekosongan perangkat sejumlah 687 formasi.  Untuk mendapatkan perangkat desa yang profesional dan bersih, Pemkab Boyolali menggandeng kepolisian untuk melalukan pengawasan terhadap proses rekrutmennya.

Penegasan ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat dalam ajang silaturahmi dengan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, Jumat (29/9/2017). Wabup menegaskan komitmen Pemkab Boyolali untuk menjalankan rekrutmen secara professional agar out put yang dihasilkan merupakan perangkat desa yang benar-benar profesional.

“Ini penting dan menjadi komitmen bupati dan Wabup, karena membangun Boyolali tidak lepas dari pembangunan desa. Butuh SDM yang memadai, berkemampuan dan profesional dalam membangun desa,” jelas Wabup.

Menyikapi isu-isu yang beredar, pihaknya menegaskan jika ada laporan dan terbukti, maka akan diproses dengan tegas sesuai ketentuan di kepolisian.

“Jika ada laporan dan terbukti, silahkan diproses sesuai ketentuan. Proses rekrutmen dijalankan sesuai aturan dan jajaran kepolisian juga masuk dalam tim pengendali atau pengawasan ,” terang Wabup.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie membenarkan pihaknya sudah diminta bupati untuk ikut terlibat dalam pengawasan rekrutmen perangkat desa. Bahkan menurut dia, di tingkat kecamatan sudah terjalin senergi dalam proses seleksi.

Lebih lanjut Kapolres meyakini proses seleksi perangkat desa yang diselenggarakan Pemkab Boyolali berjalan sesuai aturan. Apalagi Bupati dan Wabup sudah menyatakan komitmen yang kuat dalam membangun good government dan clean government.

Kapolres menambahkan banyak anggota Polsek dan Babinkamtibmas yang masuk dalam panitia seleksi, termasuk Kapolsek juga di tim pengendali kecamatan. Pihaknya meyakini tidak ada calo dalam proses rekrutmen dan seleksi sepenuhnya murni dari hasil tes.

“Kami yakin tidak ada calo, dan kami dari Polri akan mendampingi panitia dan ikut mengawasi dari pembuatan soal, penyimpanannya, dan proses secara keseluruhan,” pungkasKapolres.

0 comments:

Post a Comment