WHAT'S NEW?
Loading...

Besok Boyolali Gelar Festival Reog, 100 Kelompok Seni Ikut Ambil Bagian

Foto: Ilustrasi
BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten Boyolali akan menggelar Festival Reog besok pagi Minggu 01 Oktober 2017. Kegiatan bertajuk Festival Reog Bhayangkara 2017 ini digelar oleh Pemkab Boyolali bekerja sama dengan Polres Boyolali dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Sekitar 100 kelompok kesenian dari berbagai daerah di Kabupaten Boyolali akan memeriahkan kegiatan ini.

Selain reog, juga akan ditampilkan puluhan kelompok kesenian lokal seperti kuda kepang, jathilan, musik campur sari, kethoprak yang dimainkan oleh perangkat desa dan lurah se-Boyolali, serta Barongsai dan Marching Band SMA Taruna Nusantara.


Ketua panitia Festival Reog Bhayangkara, Ribut Budi Santosa mengatakan bahwa festival akan  digelar dengan cara kirab di sepanjang Jalan Pandanaran Boyolali mulai depan Kantor Satuan Lantas menuju panggung utama di Simpang Lima. Peserta festival akan menyuguhkan kebolehannya di setiap perjalanan kirab untuk menghibur masyarakat Boyolali

“Kami juga akan menyajikan berbagai kuliner lokal agar lebih dikenal masyarakat. Kami ingin keberagaman hadir untuk menjaga Pancasila dan Kebhinekaan pada 1 Oktober,” katanya.

Festival tersebut digelar juga dengan tujuan menjaga kelestarian budaya dan tradisi lokal. Boyolali memiliki ratusan kelompok kesenian daerah dari berbagai jenis yang berpotensi menjadi daya tarik wisatawan.

“Kekayaan seni budaya ini harus tetap dijaga, dan salah satunya dengan kegiatan festival kesenian rakyat mendorong kelompok kesenian untuk terus berkreasi,” pungkasnya.



0 comments:

Post a Comment