WHAT'S NEW?
Loading...

Gurihnya Bebek Goreng Pak Pinggir

Foto: Ilustrasi

Boyolali - Selama ini kuliner Boyolali lebih identik dengan soto dan sambal lethok (sambal tumpang khas Boyolali). Tapi ternyata ada juga warung makan di Boyolali yang menawarkan hidangan bebek goreng dan ayam kampung goreng berkualitas juara. Nama warungnya adalah Bebek Goreng Pak Pinggir. Lokasinya ada di Jl. Perintis Kemerdekaan, jalur yang dilalui bus antar kota dari arah Solo, dekat dengan Stadion Sonolayu. Warung ini adalah cabang dari Bebek Goreng Pak Pinggir yang terkenal di Pengging.

Karena merek ‘Bebek Pak Pinggir’ memang sudah banyak dikenal di Boyolali, warung ini tidak kesulitan untuk menarik pelanggan. Jika datang terlalu sore bersiaplah untuk tidak kebagian bebek gorengnya yang istimewa karena penggemarnya sangat banyak. ‘Bebek Pak Pinggir’ terasa begitu empuk dan sama sekali tidak ada bau anyir yang bisa meruntuhkan selera makan. Bumbunya meresap ke dalam serat-serat dagingnya namun tak terasa berlebihan. Komposisi bumbunya pas di lidah.

Selain bebek, warung ini juga menawarkan menu ayam kampung goreng yang kualitasnya pun boleh dipuji. Daging yang cenderung keras dan alot khas ayam kampung tak akan anda temukan disini. Ayamnya empuk dengan rasa gurih yang dominan. Sebagai pelengkap andapun bisa memesan hati ampela dan bagian kepala.

Warung cabang Bebek Goreng Pak Pinggir -Pengging ini tempatnya terbilang luas dan nyaman. Anda bisa memilih duduk di meja ataupun lesehan. Lokasinya pun strategis dan mudah ditemukan. Jika berkunjung atau kebetulan melewati Boyolali, silakan buktikan sendiri keistimewaan Bebek Goreng Pak Pinggir, baik di tempat aslinya di Pengging atau di cabangnya di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 7.



Sumber: Kabar Kuliner

0 comments:

Post a Comment