WHAT'S NEW?
Loading...

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Siap Maju Pilgub Jateng

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari
Solo - Jelang Pilkada serentak tahun 2018, mulai bermunculan tokoh yang siap maju untuk meramaikan Pilgub Jawa Tengah. Kali ini kesiapan untuk maju dalam Pilgub Jateng datang dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Kharis Almasyhari. Abdul Kharis yang juga merupakan Ketua Komisi I DPR RI menyatakan siap diusung oleh partainya untuk maju pada pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018.

"Pada prinsipnya jika saya ditunjuk untuk maju pada Pilgub Jateng maka sebagai kader PKS yang baik saya harus siap. Apalagi sebagai kader senior saya harus memberikan contoh yang baik pada kader lain," ujarnya.

Meski demikian, diakuinya, ada beberapa alternatif lain terkait bakal calon gubernur yang mungkin saja diusung oleh PKS, di antaranya Sudirman Said, Marwan Jafar, Mustofa, bahkan Ganjar Pranowo.

Abdul Kharis menambahkan bahwa PKS terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. Bahkan, menurut dia, hingga saat ini sudah ada beberapa partai yang melakukan pendekatan untuk berkoalisi.

"Sudah saling mendekat, koalisinya bisa saja seperti di Jakarta, yaitu dengan Gerindra. Memang kami cukup dekat dengan Gerindra. Peluang berkoalisi terbuka cukup lebar," katanya.

Meski demikian, bisa juga koalisi dilakukan dengan partai lain, seperti PDIP. Ia mengakui cukup dekat dengan kader PDIP.

Sedangkan terkait dengan klaim Sudirman Said yang mengaku dekat dengan PKS, dikatakannya, hal itu wajar.

"Ketika calon proses pendekatan kepada partai, pastikan dia akan mengatakan sudah dekat. Kalau misalnya saya dengan PDIP ya bisa saja begitu karena memang saya dekat sekali dengan kader PDIP," tuturnya.


Sumber: Antara Jateng

0 comments:

Post a Comment